Berita

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr. Mohamad Dofir buka Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr. Mohamad Dofir buka Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula R Soeprapto, Selasa pagi (16/1). Selain Wakajati, rapat kerja juga dihadiri oleh para Asisten dan diikuti oleh sekitar lebih kurang 160 peserta yang terdiri dari Kepala Kejaksaan Negeri Se-Jawa Barat, Kabag TU, Koordinator, Kepala Seksi dan Kasubag Pada Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Se-Jawa Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Wakajati, rapat kerja daerah merupakan agenda rutin seluruh Kejaksaan Tinggi termasuk Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. "Rakerda ini sebagai sarana untuk menyampaikan rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional yang telah dilaksanakan, di samping itu juga untuk melakukan evaluasi menyeluruh atas kinerja yang dihasilkan", kata beliau.

Lanjutnya, dengan tema "Meneguhkan komitmen penegakan hukum Kejaksaan yang baik, benar, dan terpercaya demi sukses program pembangunan nasional," hal tersebut selaras dengan visi kejaksaan yaitu menjadi lembaga penegak hukum yang modern, berintegritas, profesional, dan akuntabel dalam mewujudkan supremasi hukum di Indonesia.

"Harus dipahami urgensi pelaksanaan kegiatan rapat kerja adalah untuk mengevaluasi atas kinerja tahun berjalan dan merumuskan program kerja jangka pendek tahun mendatang dengan mengacu pada program kerja jangka menengah dan jangka panjang." Kata Dofir.

"Untuk itu diharapkan program kerja Kejaksaan tahun 2017 diletakkan sebagai dasar pembentukan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum modern yang memiliki kredibilitas tinggi dan semakin dipercaya oleh masyarakat." Tegasnya.

Beliau juga meminta agar seluruh insan Adhyaksa berpikir komprehensif sebagai satu tubuh dan mengesampingkan egosentris dari masing masing bidang menjadi akar keberhasilan menuju optimalisasi kinerja Kejaksaan, transparansi dalam penanganan perkara, yang pada akhirnya memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan.


Link : http://kejati-jabar.go.id/index.php/artikel/detail/593