Berita

Tim Gabungan Intelijen Kejari Kota Bandung dan Intelijen Kejaksaan Agung tangkap DPO

Penangkapan terpidana An Ir. Aryo Satigi Kamis tanggal 16 September 2021 jam 17.00 WIB bertempat di Jln. Gatot Subroto No.40, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat telah diamankan terpidana atas nama Ir. Aryo Shantigi oleh tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Bandung.

Kronologis tindak pidana yang dilakukan oleh terpidana adalah bahwa terpidana Ir. ARYO SANTIGI BUDIHANTO, dkk pada tanggal 14 Pebruari 2002 atau setidak-tidaknya pada suatu waktu dalam tahun 2002, bertempat di Kantor PT. Bank Mandiri Cabang Prapatan yang terletak di jalan Kwitang Raya No. 30 AB Jakarta Pusat secara Bersama-sama sebagai orang yang melakukan, turut serta melakukan atau menyuruh melakukan, secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara yaitu PT. Bank Mandiri Cabang Jakarta Prapatan sebesar Rp. 120.000.000.000,- (seratus dua puluh miliar rupiah) atau sekitar jumlah tersebut dengan hukuman pidana penjara 10 (sepuluh) tahun dan denda Rp.1.000.000.000,-(satu milyar rupiah).

Bahwa setelah terpidana ditangkap di Jln Gatot Subroto Kota Bandung selanjutnya terpidana dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bandung untuk diamankan dan akan dibawa ke Jakarta oleh Tim Intelijen Kejaksaan Agung.